Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Jember

Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Jember

0
25

Warta Metropolis Jember. Tak bisa dipungkiri, Perkembangan dunia Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang semakin pesat,  tentu sangat diharapkan sekaligus  menggembirakan. Namun kadang kala, pelaku UMKM sendiri abai terhadap hal-hal yang berkaitan dengan legalitas dan perizinan. Yang tentunya ini sangat berpengaruh pada kelangsungan berdirinya dan berjalannya bisnis UMKM tersebut.

Bertempat diaula Moch Seroedji, Bakorwil V Jember , pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2023 , HIPMI Jember di bawah binaan Ibu Ismi Dahlia yang berjumlah kurang lebih 50 anggota, bekerja sama dengan LAPU Jatim Biro Jember dibawah pimpinan Ibu Siti Zaenab, S.H, menyelenggarakan sosialisasi hukum terkait dengan legalitas maupun perizinan. Ketua Paguyuban Ibu Anna menyampaikan supaya adanya kesinambungan  sosilisasi hukum tersebut dan pembinaan tentang etika hukum dalam berbisnis,  supaya anggota nya sadar hukum dan terhindar dari hal-hal yang merugikan anggotanya . ”Kami sangat berharap pembinaan ini berkelanjutan dan juga pendampingan bila terjadi hal-hal yang membahayakan bagi bisnis UMKM ini” tambah Ibu Anna.

Ismi Dahlia sendiri selaku Pembina dan pendamping UMKM menargetkan, pendampingan ini memiliki termin 5 tahun untuk bisa mengevaluasi, yang diawali di tahun 2022  dan akan di evaluasi  di tahun 2027. “ Semoga dengan adanya pendampingan ini, pelaku usaha UMKM ini kian mantap langkahnya, dan semakin minim keluhan-keluhan yang berkaitan dengan legalitas dan perizinan, terutama UMKM di Jember ini. Karena sangat disayangkan, apabila sudah tersandung perkara hukum, bisa habis usaha tersebut” pungkasnya. (Zab/Jbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini