Seminar Tainment bagi Lansia

Seminar Tainment bagi Lansia

0
1
??????

Warta Metropolis Jatim, Dalam upaya mensosialisasikan pemahaman hukum kepada para jemaah yang dalam hal ini termasuk Lansia yang diketuai oleh Bapak Budi Iswanto selaku Fungsionaris seksi Lansia Paroki Santo Paulus Juanda, beberapa waktu yang lalu menggelar kegiatan yang bertajuk Seminar Tainment yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum bagi para lansia dengan materi aspek hukum bagi lansia.

Acara tersebut menampilkan narasumber yang ahli dalam bidang hukum yaitu Bapak Dr. A. Djoko Sumaryanto SH., MH, dan juga menghadirkan dua konsultan hukum yang juga ahli dibidangnya yaitu Bapak Saheri SH., MH yang juga seorang advokad dan Konsultan hukum dan Bapak Bambang Rijanto SH., MH tenaga Ahli Hukum dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur yang juga sebagai advokad dan wartawan senior.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Romo Yustinus Sumantri Harjo Pertama dan para undangan dalam sambutannya Romo Yustinus Sumantri Harjo Pertama menyampaikan rasa bersyukur karena dengan adanya kegiatan Seminar ini, para peserta dapat melek hukum, artinya bagaimana pemahaman hukum yang sebenarnya, karena yang selama ini tidak paham akhirnya mengerti,” sampainya.

Beliau juga menambahkan jika kegiatan tersebut akan menambah wawasan para peserta khususnya di sektor Hukum, apa lagi juga dihadirkan konsultan hukum dari Tenaga Ahli hukum dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur dan Konsultan hukum/pengacara yang sudah berpengalaman,” tambahnya.

Romo juga berharap agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini, sehingga ilmunya dapat kita raih untuk bekal atau wawasan di bidang hukum,” harapnya.

Sementara itu Budi Iswanto selaku ketua pelaksana dalam laporanya menjelaskan, “bahwa kegiatan seminar ini bertujuan agar kita semua lebih memahami hukum sehingga bila ada permasalahan hukum kita bisa menanggulanginya,” jelasnya.

Dia juga menambahkan “bahwa Seminar Tainment tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman hukum bagi para lansia dengan materi aspek hukum bagi lansia, agar para peserta dapat menanyakan permasalahan hukum yang mungkin pernah dialami atau mendapat kan wawasan tentang ilmu hukumnya,” tambahnya.

Memang materi yang disampaikan oleh pemateri Bapak Dr. A. Djoko Sumaryanto SH., MH  sangat bagus dan lebih bermanfaat bagi anggota Lansia Paroki Santo Paulus Juanda. Selain acara seminar tersebut panitia juga memberikan kenang-kenangan kepada pemateri dan 2 Konsultan hukum tersebut.

Acara tersebut di laksanakan di gedung Gereja St. Paulus lantai 2 Juanda Sidoarjo pada hari Minggu tanggal 2 – Juli – 2023. /heri

??????

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini