Pelatihan Pengelolahan Ikan

Pelatihan Pengelolahan Ikan

0
78

Warta Metropolis Sidoarjo, Bertempat di Gedung Serba Guna Kilinik BDC  Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur , tepat nya hari Kamis tanggal 14 Juli 2023 APMMJ Jatim Korwil Sidoarjo yang di ketuai oleh bpk Zaini , menggelar kegiatan “ Workshop Olahan Ikan dan Konsultasi Halal .

Kegiatan tersebut di gelar dalam rangkah memberikan ilmu memasak olehan ikan , sehingga nanti nya para peserta dapat membuka usaha atau tidak tidak nya memahami cara mengelolah ikan sebagai makanan yang dapat di jadi kan usaha .

Acara tersebut di buka secara langsung oleh bapak Dwi Jono .SE.,M.Sos selaku Kasie Bidang Kelembagaan yang mewakili ibu DR Andromeda Qomariah MM selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Jawa-Timur.

Dalam sambutan nya , belaiu menyampai kan , agar kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi para asosiasi yang lain nya , karena di selenggara kan secara mandiri dan Gratis , dengan menggandeng para donatur pendukung kegiatan ini .” terang kan

Dia juga menambah kan , jika kegiatan ini sangat luar biasa dengan menghadir kan undangan lebih dari 100 peserta , bahkan kami dengar yang daftar melebihi 250 pendaftar , mengingat terbatas nya tempat maka di pilih 103 peserta .” tambah nya.

Ia juga berharap agar para peserta memanfaat kan sebaik baik nya kesempatan belajar mengelolah ikan ini , semoga dari sekian banyak peserta ini ,nanti nya dapat menjadi salah satu usaha nya dalam berwirausaha .” harap nya.

Sementara itu Hendry Suparyanto ST selaku Breanch Manager KCP Sidoarjo Pondok Candra , dalam sambutan nya mengatakan ,” bahwa BSI merupakan hasil Penggabungan ( Marger ) dari Bank SBRIS ,BNIS ,BSM anak perusahaan Bank Himbara ( BNI , BRI , Mandiri ) menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk ( BSI ) yang berdiri pada tanggal 1 Febuary 2021 yang diresmi kan di Istana , maka dari itu dengan hadir nya BSI diharapkan mampu memberikan akses dan Solusi keuangan syariah , khusus nya di bid UMKM BSI hadir di tengah tengah masyarakat pelaku UMKM dengan memberikan solusi keuangan Syariah diantara nya Pembiayaan Syariah , gadai emas , Tabungan Bisnis untuk mempermudah transaksi pelaku usaha UMKM .” terang nya

Dia juga menambah kan ,” bahwaKhusus untuk pembiayaan Mikro , selain saat ini BSI memiliki Produk Unggulan yaitu BSI UsahaMikro, BSI di beri kepercayaan dengan menyalur kan pembiayaan BSI KUR .” tambah nya.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Jawatimur , Perwakilan dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Jatim , Dari Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo .

Sedangkan peserta nya berasal dari APMMJ Korwil Sidoarjo , APMMJ Korwil Gresik , APMMJ Korwil Surabaya , Binaan BSI Center Surabaya Dan beberapa pelaku UMKM .

Sementara itu nara sumber yang d hadir kan adalah Lita Eka Yufidah, A.M.d selaku Praktisi Pengelolahan ikan dan Dr Hj Lilik Hamidah,S,Ag.,M.Si , selain itu juha ada bpk Arie selaku Tenaga Ahli dari Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim yang mensosialisasi kan NIB , dan juga Bambang Rijanto SH., MH selaku Tenaga Ahli Hukum Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim yang memberikan Sosialisasi tentang Hukum.

Sedang kan para Sponsor yang di gandenga ad lah dari BSI Center Surabaya , Mamaco , Tapperwer , Indocafe ,Krupu HG , Halal Center UINSA , Warta Me Ropolis , Lapu Jatim , Fokus ./ br

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini