Layanan Konsultasi Hukum Gratis Dari Dinas Koperasi Dan UKM Prov Jatim Banyak Di Hadiri Para Pelaku K-UMKM

Layanan Konsultasi Hukum Gratis Dari Dinas Koperasi Dan UKM Prov Jatim Banyak Di Hadiri Para Pelaku K-UMKM

0
8

Warta Metropolis Jatim, Hadirnya layanan konsultasi hukum gratis dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, setiap harinya semakin banyak diminati oleh para pelaku K-UMKM di jatim, hal ini dapat dilihat dari aktifitas kunjungan ke Layanan Konsutasi Hukum di Kliniik BDC Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Jl. Juanda 22 Sidoarjo dan layanan Konsultasi Gratis 24 Jam di WhatsApp 082331664469.

Layanan yang pada awalnya hanya menerima layanan pada hari Kamis saja sekarang sudah mulai melayanai  mulai hari Senin – Jumat Jam 11.00 – 16.00 WIB.

Banyaknya para asosiasi, pelaku KSP, pelaku usaha dan masyarakat yang ingin berdiskusi semakin meningkat, hal tersebut disampaikan oleh Bapak Imam Mashadi Wijaya saat di temui di ruang layanan Konsultasi hukum saat mendampingi tenaga Ahli Hukum yang sedang memberikan bimbingan pada pelaku Koperasi yang memerlukan arahan hukum yang sedang di hadapinya.

Kita bisa lihat dari banyaknya absen dan kunjungan masyarakat ke Ruangan ini semakin menunjukkan bahwa Layanan Konsultasi hukum dri Dinas Koperasi ini semakin di minati oleh pelaku K-UMKM, seperti yang kita bantu dan kita arah kan tadi,” jelasnya.

Sementara Bapak Faris salah satu pelaku Usaha Resto dari Kedurus Surabaya, saat di temui oleh Warta Metropolis di ruang layanan konsultasi mengatakan, “bahwa kami sangat butuh arahan layanan konsultasi hukum dari tenaga ahli hukum dari Dinas Kopeasi ini, mengingat kami langsung berhadaan dengan masyarakat secara umum, tentu pamahaman hukum berbisnis sangat kami butuh kan dalam mengelolah usaha kami,” jelasnya.

Dia juga menambahkan dengaan arahan pemahaman hukum yang disarankan dan diarahkan membuat kami paham dalam melaksanakan hukum dalam berbisnis, sehingga kami tahu arahnya agar tidak mengalami wanprestasi atau permasalahan hukum bisnis ini,” tambahnya.

Sementara itu juga dilakukan oleh Ibu Endang dan Ibu Erna dari Sidoarjo yang juga berdiskusi memnta pemahaman hukum tentang usahanya dibidang catering dan mamin ini.

Sementara itu Bapak Hadi yang datang ke layanaan hukum dari Kediri meminta pemahaman KSP yang mempersulit pengambilan jaminan pada keluaraganya dan juga banyak lainnya yang permasalah K-UMKM.

Semoga dengan hadirnya layanan Konsultasi hukum gratis dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur ini akan memberikan pemahaman hukum bagi para pelaku UMKM dan Pengelolah Koperasi, sehingga dalam menjalankan bisnisnya tidak terjadi permasalahan hukum atau wanprestasi. /sar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini