PASAR MURAH DAN GIAT UMKM PADA ULANG TAHUN BAKORWIL V JEMBER

PASAR MURAH DAN GIAT UMKM PADA ULANG TAHUN BAKORWIL V JEMBER

0
24

Warta Metropolis Jember.Gerak Pasar murah Pemprov Jatim pada Giat Ultah de Oosthoek Fest Bakorwil V Jember kali ini bertujuan untuk mendekatkan daya beli masyarakat antara  harga masyarakat dengan HET, karena panitia mendatangkan langsung beberapa bahan pokok seperti beras, telur, minyak goreng, gula pasir, dari produsen.  Masyarakat sangat antusias dengan adanya grebeg pasar murah tersebut. “ kami sangat puas dengan antusiasme warga. Dan kami  pun juga ingin sebenarnya sering- sering mengadakan pasar murah seperti ini, namun tentunya hal itu harus melihat situasi yang ada, jangan sampai dengan adanya pasar murah, harga di pasaran malah bergejolak “ imbuh Kasi Deperindag Bapak Ismiadji.

Selain itu , masing – masing stand kabupaten/kodya melalui Dinas Koperasi , Usaha Mikro, Perdagangan (DKUPP) ikut ambil bagian dalam De Oosthoek Fest tahun 2023  yang berlangsung di halaman Bakorwil V Jember ,juga menampilkan beberapa produk unggulannya, seperti kabupaten Jember mempromosikan wisata, menampilkan Tape , batik , kopi, aneka cemilan dan juga handycraft dari kayu maupun  anyaman. Kota Bondowoso  juga mempromosikan wisata menampilkan produk nya seperti batik , aneka produk olahan dari singkong, tape, kopi dan beberapa handycraf. Kota Probolinggo yang diserbu pengunjung adalah produk bawang merahnya dan batik, Banyuwangi pun tak kalah ketingalan. Produk batik,kopi, aneka jajajan dan minuman  juga ditampilkan .

Yang tak kalah antusias adalah para pelaku UMKM  mendapatkan berkah dari kegiatan tersebut, seperti batik Karimata yang juga ambil stand dalam event tersebut, walaupun baru 2021 memulai usaha, namun pengunjung sangat tertarik dengan dan banyak yang memborong nya. “Alhamdulillah, bebrapa konsumen kami cukup puas dengan batik produksi kami, baik dari motif maupun bahan kainnya, rata- rata konsumen merasa suka” kata ibu Yudiarti owner batik karimata.(Zab/ Jbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini