Dekopinda Kabupaten Malang Gelar Harkop Ke 76 Tahun

Dekopinda Kabupaten Malang Gelar Harkop Ke 76 Tahun

0
78

Warta Metropolis Malang, Keberadaan Dekopinda Malang sangat solit dalam mewujudkan persatuan berkoperasi, hal tersebut dapat dilihat dari kegiatan tahunan yang menyambut Hari Koperasi tersebut sangat lah luar biasa sukses.

Berbagai kegiatan lomba yang di gelar mulai tanggal 29-30 Juli 2023 sangat luar biasa pesertanya muali dari jalan sehat, pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah warga Kabupaten Malang dan atusiasnya memeriahkan Harkop ke 76 tahun, yang digelar di Lapangan Pabrik Keripik Lumba-lumba Desa Talon Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Dalam lomba Jalan sehat misalnya pesertanya sekitar lima belas ribu orang tumpek blek dalam menyukseskan acara tahunan ini belum juga acara lomba mewarnai dan juga beberapa lomba yang sebelumnya sudah di mulai, yang dalam hal ini bisa kita lihat diakhir acara dengan membagikan hadiah kepada pemenang lomba tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Koperasi ke 76 tahun Kabupaten Malang Bapak Nanang Winarno, SE., MM pada Warta Metropolis mengatakan, “alhamdulilah kami selaku ketua panitia bersama dengan pengurus lainnya pada Hari Koperasi ke 76 tahun tingkat Kabupaten Malang yang insyaallah akan diselenggarakan pada tanggal 29-30 Juli 2023 di Lapangan Pabrik Keripik Lumba-lumba Desa Talon Kecamatan Turen Kabupaten Malang,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, “dari serangkaian kegiatan tersebut kami menggelar berbagai lomba diantaranya Lomba Mewarnai Logo Koperasi, Pameran (Pasar Rakyat Produk Koperasi dan UMKM) dan Jalan Sehat yang insyaallah akan diikuti sekitar 15.000 peserta,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Malang Bapak Sanusi di dampingi Ketua Dekopin Untari dan Dekopinda Dwi Sucipto, Kadis Koperasi Kabupaten Malang M. Hidayat dalam sambutannya saat memberangkatkan lomba Jalan Sehat mengatakan, “Dalam rangkah memperingat hari Koperasi yang ke 76 tahun tingkat Kabupaten Malang ini semoga Perkopersian di Kabupaten Malang semakin maju dan semakin mantap,” katanya sambil memberangkat kan peserta jalan sehat.

Di tempat yang sama salah satu peserta pameran dari Kecamatan Tirtoyudo pada Warta Metropolis di lokasi pameran mengatakan, “kami sangat senang dengan acara tahunan ini yang menyambut Hari Ulang Tahun Koperasi yang mana kami dapat bertemu dengan berbagai pelaku Koperasi dan UMKM sekabupaten Malang, daan diberi kesempatan untuk mempromusikan produk kami di helatan bsar ini,” katanya.

Dia juga menambahkan, “agar acara ini akan menjadi titik awal bangkitnya Koperasi dan UMKM sebaagai penggerak perekonomian bangsa, sehingga dengan mempromusikan produk kami banyak yang lebih mengenal hasil usaha kami,” tambahnya.

Ia juga berharap agar kedepannya Dinas Koperasi atau Dekopinda dapat menghadirkan Layanan Konsultasi Hukum agar kami dapat berkonsultasi tentang hukum dan memahami hukum dalam menjalankan usaha kami, sehingga apa yang kami lakukan dalam berbisnis usaha ini terhindar dari permasalahan hukum,” harapnya.

Acara tahunan ini juga dihadiri oleh Untari ketua Dekopin Pusat, Ketua Dekopinda Kabupaten Malang, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Malang dan beberapa tamu undangan. /lia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini