Silaturahmi ke Kantor DPD Golkar Jember, Gus Fawait Ingin Membangun Jember Lebih Maju

Silaturahmi ke Kantor DPD Golkar Jember, Gus Fawait Ingin Membangun Jember Lebih Maju

0
7

Warta Metropolis Jember. Aroma perhelatan pesta Pemilihan Kepala Daerah yang sebentar lagi dilaksanakan secara serentak, kian terasa. Pun di Jember, yang mana ada beberapa nama yang siap berkompetisi baik yang berasal dari Jalur Partai Politik , antara lain, Karimullah Dahrujiadi (Golkar), Muhammad Fawait (Gerindra), Anang Hermansyah (PDI-P), Ajub Junaidi (PKB), Faida (Perindo), Sedangkan yang berasal dari non jalur partai Politik  antara lain,  Hendy Siswanto (incumbent) dan Nanang Handono Prasetyo.

Senin 6 Mei 2024, Muhammad Fawait yang didampingi  partainya yakni Gerindra yang diketuai oleh Ahmad Halim serta beberapa partai pengusung lainnya antara lain Partai Gelora dan Partai Nusantara beserta beberapa LSM melakukan silaturahmi  untuk mendaftarkan diri sebagai cawabup Jember dan mendapatkan dukungan atas pencalonan dirinya pada pemilu kepala daerah beberapa waktu depan ke kantor DPD Golkar Jember yang beralamat di jalan Bengawan Solo 21 Tegal Boto Lor, Sumbersari, kec. Sumbersari, kab Jember. Kehadiran tim Fawait disambut oleh segenap jajaran DPD Golkar jember

Dalam pemaparan visi misinya, laki- laki 36 tahun yang sering disapa  Gus Fawait ini menyoroti   situasi dan kondisi Jember yang banyak tertinggal dengan kota- kota disekitarnya, antara lain banyaknya  kemacetan di jalan-jalan protokol di  wilayah Jember, mangkraknya dan tidak berfungsinya bandara Notohadinegoro, tinggi nya angka stunting di Jember, tingginya angka HIV serta kelangkaan pupuk untuk para petani dan juga  kurang nya pemberdayaan perempuan terutama didesa- desa  sebagai penyokong perekonomian keluarga. Data-data tersebut didapatkannya sewaktu melakukan kunjungan  ke daerah- daerah pada saat menjabat sebagai anggota legislative propinsi JawaTimur , sehingga keakuratan data yang diperoleh kevalidan nya bisa dipertanggung  jawabkan.

Tentu dari pemaparan pemaparan tersebut ada pertanyaan dari beberapa panelis dari partai berlambang pohon beringin terebut, langkah kongkrit apa yang akan diambil, seandainya partai golkar memberi restu dan mengusung Gus Fawait sebagai calon bupati Jember periode 2024-2029 nanti. Dengan jelas , gamblang dan lugas dijawab, bahwa untuk bisa memahami situasi dan kondisi lapangan, Fawait menyampaikan untuk membangun sebuah wilayah butuh kerjasama beberapa stakeholder terkait dan tentumya tidak menafikan adanya kendaraan partai politik yang berada pada jajaran legislative, agar supaya jalannya pembangunan bisa selaras dan sesuai dengan kondisi lingkungan masyarakat yang ada dalam mengambil kebijakan, karena tidak bisa dipungkiri, antara eksekutif dan legislative harus berjalan beriringan. Fawait pun menyampaikan Pemimpin yang lahir dari partai politik dirasa lebih sesuai untuk menjadi pemimpin suatu daerah, karena bisa lebih mnemahami apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Untuk mengurai kemacetan , adanya wacana pembangunan flyover, pengopersionalan bandara notohadinegoro agar supaya bisa mendatangkan investor luar yang bisa menggugah perekonomian di Jember . Untuk penanggulangan stunting, serta menekan bertambahnya dan menanggulangi bertambahnya angka penderita HIV yakni dengan mengandeng dinas kesehatan yang ada dan pemberdayaan perempuan juga menggandeng  dinas –dinas terkait, dan untuk penyediaan pupuk bisa dengan pemberian subsidi yang tepat guna , serta program sekolah gratis bagi keluarga PKH dijember”

Kegiatan silaturahmi tersebut ditutup yang ditandai dengan simbolis penyerahan tumpeng “jajan pasar” oleh ketua Srikandi Laskar Sholawat Nusantara ibu Kartika yang disampaikan kepada Gus Fawait dan diserahkan kepada Ketua H. Karimullah Dahrujiadi, SP. dimana jajan pasar 7 rupa memiliki makna sebagai “kemakmuran untuk semuanya” . (Zab/Jbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini