Forum Ekonomi Syariah Jawa Timur (FES Jatim) Kunjungi Layanan Konsultasi Hukum Gratis Dinas Koperasi Dan UKM Prov Jatim, Untuk Berdiskusi Permasalahan Hukum K-UMKM

Forum Ekonomi Syariah Jawa Timur (FES Jatim) Kunjungi Layanan Konsultasi Hukum Gratis Dinas Koperasi Dan UKM Prov Jatim, Untuk Berdiskusi Permasalahan Hukum K-UMKM

0
4

Warta Metropolis Jatim, Bertempat di Ruang Layanan Konsultasi Hukum Klinik BDC Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Jl. Juanda 22 Sidoarjo, Kamis beberapa waktu yang lalu Forum Ekonomi Syariah Jawa Timur (FES Jatim) kunjungi Layanan Konsultasi Hukum Gratis Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur untuk berdiskusi permasalahan hukum K-UMKM.

Rombongan FES Jatim di wakili oleh Ibu Hj. Siti Umrotun sebagai Wakil dari FES Jatim, sedangkan untuk Korwil Kabupaten Sidoarjo di wakili oleh Ibu Kasmunik bersama anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari FES Jatim Ibu Hj. Siti Umrotun menyampaikan keinginannya, “bahwa FES Jatim kedepannya harus bangkit dan kembali dengan mewujudkan harapannya seperti yang disampaikan dalam slogannya yaitu “Dari Ibu Untuk Ibu Pertiwi,” sampainya.

Mengingat selama pasca pandemi ini kami kurang aktif dalam melakukan kegiatan yang sifatnya membangun kebersamaan dalam menunjang usaha usaha dari anggota FES Jatim secara keseluruhan,” jelasnya.

Sementara itu Ibu Kasmunik yang mewakili Koorwil Kabupaten Sidoarjo menyampaikan, “bahwa di Korwil Kabupaten Sidoarjo masih tetap terkendali, untuk aktifitas usaha masih tetap terjaga dan saling mendukung, tetapi untuk masalah yang pasca pandemi ini memang berdampak, namun akhir-akhir ini sudah mulai membaik,” jelasnya.

Dia juga berharap agar kedepannya FES Jatim lebih baik dan lebih aktif dalam memberikan terobosan-terobosan yang mampu meningkatkan produks kami lebih maju dan lebih dapat menggerakkan perekonomian keluarga,” harapnya.

Sementara itu Bapak Imam Mahadi Wijaya yang kebetulan hadir bersama team tenaga Ahli Hukum Dinas Kopeasi dan UKM Provinsi Jawa Timur memberikan arahan dan bimbingan, agar semua pelaku K-UMKM seperti juga FES Jatim harus lebih aktif dan mandiri, serta lebih hati-hati khususnya pada saat menjalankan usahanya, mengingat sektor hukum harus lebih di pahami, hal tersebut agar di dalamm menjalankan usaha K-UMKM nya tidak mengalami wanprestasi atau permasalahan hukum, jika salah melangkah maka akan lebih berat tanggung jawabnya,” arahnya.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan makan kikil bersama yang di masak oleh Ibu Kasmunik yang memang pelaku UMKM Caterinng.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Hj. Siti Umrotun Wakil FES Jatim, Ibu Kasmunik dari Korwil Kabupaten Sidoarjo, Ibu Luluk Khoiriyah, Ibu Mariati Ningsih, Ibu Yunsun dan Ibu Khilmi serta Bapak Imam Mahadi Wijaya dan Bapak Sugeng. /sarah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini