PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DINAS KOPERASI JEMBER

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN DINAS KOPERASI JEMBER

0
8

Warta Metropolis Jember. Pelatihan Kewirausahaan hari kedua dengan tema  masih sama dengan hari pertama yakni “UMKM go Digital” TA 2023 mendatangkan beberapa narasumber dengan beberapa basic keilmuannya. Ada yang berbasic konten creator, ada juga yang berbasic pengusaha export, yang semuanya merupakan tenaga- tenaga muda kreatif dan juga tenaga ahli hukum

“ Kami sengaja mendatangkan narasumber yang memiliki keunikan, kekinian sehingga menarik minat dan menggugah semangat  para pelaku UMKM. Dan kenapa kami ambilkan narasumber yang muda-muda, agar bapak ibu yang hadir disini, tergugah bahwa untuk menjadi pengusaha, tidak memandang usia. Jadi usia berapappun bisa memulainya, asal ada niat. Namun tentunya harus tetap dalam koridor  aturan yang berlaku, sehingga kenapa dalam pelatihan ini kami sertakan pula ahli hukum agar para pelaku UMKM tidak melupakan peraturan peraturan yang ada untuk memberikan wawasan pentingnya perizinan dalam suatu usaha” tambah Kabid Produksi dan Restrukturisasi Usaha diskop Jember bpk Miftakhul Fauzi , S.K.M.

Siti Zaenab, S.H  sebagai ketua LAPU Jatim biro Jember menambahkan mengenai “pentingnya sebuah legalitas, jangan sampai usaha yang sudah dirintis dengan susah payah, harus terhenti ditengah jalan karena ada masalah aturan yang belum terpenuhi, tentu hal tersebut sangat merugikan pelaku usaha sendiri”

Quota peserta yang setiap harinya berjumlah 50 orang pelaku UMKM, selalu terisi penuh kursinya, dan terlihat para peserta antusias dalam kegiatann tersebut, dengan ditandai sampai waktu yang ditentukan ada yang masih mengajukan pertanyaan. Bahkan ada salah satu peserta yang berharap bisa berkelanjutan kelas pelatihannya ( Zab/ Jbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini