Melalui Program KKN-Tematik, Mahasiswa Universitas Bhayangkara Surabaya siap menyelesaikan masalah di masyarakat

Warta Metropolis Surabaya : Universitas Bhayangkara Surabaya dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,salah satunya pengabdian masyarakat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik atau (KKN-T). KKN Tematik ini tersebar dalam berbagai wilayah di Jawa Timur, seperti Pasuruan,Sidoarjo,Surabaya,Gresik, dan Mojokerto. Program ini dinaungi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dengan tujuan agar Mahasiswa dapat menerapkan pengetahuan yang telah didapat untuk menyelesaikan masalah di masyarakat. 

Diantaranya, Kelompok KKN 006 pada hari Senin,21 November 2022 melaksanakan pembukaan KKN di Desa Sumbaringin Kecamatan Kutorejo Kabupaten  Mojokerto. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Dusun, Dosen Pembimbing Lapangan, dan Masyarakat. Dalam sambutannya , Kepala Desa berpesan agar mahasiswa yang menjalankan program ini dapat menggalih dan meningkatkan potensi Desa untuk terus dikembangkan.

Program yang dijalankan  Kelompok 006  adalah Budidaya Magot sebagai solusi permasalahan lingkungan dengan Dosen Pembimbing Lapangan Siti Munawaroh SH.,MH 

Dengan program magotnya, membantu untuk mengedukasi masyarakat dalam memilah sampah berdasarkan jenis nya hingga pada proses pemanfaatan yang bernilai jual. Memilah sampah dari Sampah Organik dan Non Organik. Sampah-sampah organik yang telah mereka pilah diproses untuk dijadikan magot/belatung sebagai sumber protein pakan hewan. Dari porogram tersebut, masyarakat sangat senang dan antusias karena merasa terbantu dalam menyelesaikan permasalahan. (Linda Ariska) 

spot_img

Latest articles

Related articles

spot_img