Lepas Kontingen Jatim di Peparnas 2023, Wagub Emil Optimis Raih Gelar Juara Umum

Lepas Kontingen Jatim di Peparnas 2023, Wagub Emil Optimis Raih Gelar Juara Umum

0
3

Warta Metropolis Jatim, 28 JULI 2023- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memberikan motivasi kepada para atlet kontingen Jawa Timur, yang akan berlaga pada Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparnas) 2023 di Sumatera Selatan, 29 Juli hingga 5 Agustus 2023.

Emil mengatakan, dengan potensi yang dimiliki oleh atlet paralimpic pelajar Jawa Timur, bukan hal yang mustahil Jawa Timur akan kembali meraih gelar Juara Umum.

“Tahun 2019, kita telah meraih juara umum. Insyaalah dengan ikhtiar yang sudah dilakukan, kami optimis akan kembali menjadi juara umum,” katanya saat mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melepas Kontingen Jawa Timur ke ajang Peparnas 2023, di Ruang Rapat Bhinaloka Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Jumat (28/7).

Wagub Emil optimis peluang para atlet karena sebelumnya mereka telah mengikuti pemusatan pelatihan yang dilakukan oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia Jawa Timur, 24-29 Juli 2023.

“Dengan pemusatan latihan yang dilakukan, tidak hanya memiliki kesiapan fisik namun juga mental. Maju sebagai tim, dan siap bertanding memberikan yang terbaik,” katanya.

Emil juga berpesan agar para atlet Peparnas kontingen Jatim untuk menanamkan optimis dan rasa yakin saat melakukan pertandingan.

Tak hanya itu, Wagub Emil juga berpesan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur untuk memperhatikan kebutuhan para atlet menjelang dan setelah pertandingan.

“Saya meyakini dan sekaligus mengingatkan agar diberikan dukungan terbaik mulai dari keberangkatan, tinggal disana hingga kepulangan harus difasilitasi oleh Dispora,” katanya.

Emil berpesan agar para atlet mengutamakan sportifitas dalam pertandingan. Selain itu, dirinya juga berharap agar para atlet kontingen Jatim dapat memberikan hasil maksimal.

“Pulanglah membawa kebanggaan, bahwa anda sekalian sudah membuktikan yang terbaik dan menjadi inspirasi kita semua,” ujarnya.

“Paralimpic adalah ajang inspirasi dan kebanggan, kita ketahui Indonesia di ajang Asia Paragames Kamboja meraih prestasi baik dan Jawa Timur memberi kontribusi terbaik di ajang ini, begitu juga dengan Peparnas 2023,” imbuhnya.

Sebagai informasi, tahun ini Kontingen Jawa Timur ke ajang Peparnas 2023 mengirimkan sebanyak 37 peserta, diantaranya 20 atlet, 12 pelatih dan 5 offisial panitia. Beberapa olahraga yang dipertandingkan pun antaralain atletik, bulu tangkis, tenis meja, renang dan catur. (erl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini