GIAT DISKOP JEMBER

GIAT DISKOP JEMBER

0
11

Warta Metropolis Jember.Dinas Koperasi Jember yang di pimpin oleh ibu Dra Sartini, MM, kian  bersemangat dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia, terutama untuk para pelaku UMKM, DisKop Jember mengadakan berbagai pelatihan kewirausahaan. Dimulai  Pada batch 1 yang dilaksanakan pada Senin 23 Oktober 2023, dengan tema “UMKM go Digital TA 2023”.

Kabid Divisi Produksi dan resrukturisasi usaha Dinas Koperasi Jember  Bapak Miftahul Fauzi,S.K.M , selaku pimpinan  penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini diharapkan bisa menambah wawasan para pelaku UMKM dan menambah keyakinan dalam menajlakankan usahanya.

LAPU ( Lembaga Advokasi Pendamping Usaha) Jatim Biro Jember yang diketuai Siti Zaenab, S.H juga ambil bagian pada kegiatan tersebut. LAPU memberikan penyuluhan dan sosialisasi Hukum pada para pelaku UMKM tersebut.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan itu di hadiri kurang lebih sekitar 50 an orang  yang berbeda setiap harinya dari wilayah Jember, yang difokuskan pada pelaku UMKM pemula  ” Kenapa kita fokuskan pada mereka-mereka yang masih pemula, agar bisa merata ilmu yang diperolehnya. Jadi yang sudah pernah mengikuti pelatihan tidak diperkenankan mengikuti nya lagi. Ini kita ambil dari data yang mendaftar sesuai dengan link yang sudah terinfo di Instagram dinas koperasi Jember “ tambah Kabid Miftahul Fauzi. /zaenab

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini