SEMUA KARENA CINTA, OJO LALI MOCO SHOLAWAT

SEMUA KARENA CINTA, OJO LALI MOCO SHOLAWAT

0
13

Warta Metropolis Jember, Laskar Sholawat Nusantara ( LSN) adalah Organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang keagamaan, sosial, ekonomi, kesehatan, dan politik dengan basis syi’ar sholawat.

Untuk memperkuat barisan LSN terbentuklah sayap-sayap organisasi sosial dibawah jaringan LSN , antara lain Srikandi Laskar Sholawat Nasional (SLSN) , yang  pada hari Jum’at( 8/3/2024) bertempat di aula lt 8 hotel Java Lotus Jember, dengan kehadiran peserta sekitar  kurang lebih 100 anggota SLSN dari berbagai desa dan kecamatan di Jember .  Pada kesempatan tersebut ,hadir pula Presiden Laskar Sholawat Nasional yakni Muhamad Fawaid (Gus Fawaid) untuk melantik pengurus yang baru.

Pada hari yang sama setelah selesasi pelantikan Pengurus SLSN , di tempat berbeda ,Gus Fawaid melantik pula pengurus Laskar Sholawat Nusantara di Cempaka Hill Hotel  Jember

Untuk kepengurusan periode 2024-2026 SLSN DPC Jember ini, terpilihlah ibu Prihani Dwi Kartika Ningrum ( Pemilik Kartika Skin care ) sebagai ketua, dan 17 orang lainnya yang dilantik sebagai pengurus Srikandi Laskar Sholawat Nasional DPC Jember. Perempuan yang akrab disapa Bu Tika ini menggantikan Ning Hermin yang saat ini maju ke kancah legislative Jawa Timur.

Sebagai ketua SLSN DPC Jember yang baru, Ibu Tika mengucapkan syukur dan terima kasih atas pelantikan tersebut. Semoga kepengurusan ini bisa memperkuat barisan LSN sebagai induk organisasinya. Menurut ibu Tika, ada beberapa aspek perlu dibenahi, antara lain infrastruktur, pendidikan , kesehatan. Apalagi wilayah Jember masuk kategori wilayah stunting tertinggi di Jawa Timur

Laskar Sholawat Nasional dan Srikandi Laskar Sholawat Nasional sendiri melihat Jember butuh sosok pemimpin muda yang inovatif, kreatif dan empati kepada warga masyarakat .

Dengan perolehan suara tertinggi pada pil-leg 2024 (secara quick qount) ini, sosok muda yang dirasa tepat ada pada diri Muhamad Fawaid . Pria yang lebih akrab disapa dengan Gus Fawaid ini dipandang sebagai sosok yang kapabilitasnya tidak diragukan lagi, SElain sebagai Prsiden Laskar Sholawat Nasional ,Gus Fawaid ini sudah berpengalaman sebagai wakil rakyat  yang sudah 2 kali periode yakni  pada pileg 2014 dan 2019 lolos sebagai anggota legislative tingkat 1 propinsi Jawa Timur dari partai Gerindra, Sehingga pada 2024 ini besar kemungkinan Gus fawaid bisa lolos sebagai anggota legislative untuk ketiga kalinya (sambil nunggu hasil hitung rekapitulasi propinsi dan nasional selesai).

Oleh karena pertimbangan-pertimbangan itulah, dalam sambutan perdananya, bu Tika mendorong dan meminta kesediaan Gus Fawaid untuk maju dalam pilkada 2024 untuk memimpin Jember ” Bersedia ya Gus untuk jadi bupati Jember periode 2024-2029, kami siap support dan mendukung Gus Fawaid untuk membawa Jember lebih baik dengan membumikan sholawat, yang mana kita akan koordinasi dengan SLSN diseluruh kecamatan dan desa yang ada di Jember . dan bila ditempat tersebut belum terbentuk,maka saya akan berkoordinasi dengan tim saya untuk membentuknya, sesuai dengan petunjuk Presiden LSN” imbuh  Tika yang disambut tepuk tangan riuh oleh hadirin yang memenuhi aula tersebut.

Pada Kesempatan temu awak media, Gus Fawaid menyampaikan bahwa “ sebagai santri,yang lahir dan besar dari pesantren tidak elok apabila saya mengajukan diri , namun apabila memang saya di minta dan diberi amanah, insya Allah kami pertimbangkan, namun saya belum bisa memastikan menjawab sekarang, karena saya dan tim, harus turun ke bawah dulu, ke kecamatan, kedesa-desa, untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat. Dan sambil menunggu penghitungan akhir pada pileg 2024 yang telah berlangsung, Jadi kami masih ada waktu sampai sekitar Juni-Juli 2024 ini untuk memberikan jawaban tersebut, “ Imbuh Gus Fawaid. (Zab/Jbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini