Persatuan Setia Hati Terate-PSHT di Kabupaten Ngawi Melakukan Pembongkaran Tugu PSHT

Persatuan Setia Hati Terate-PSHT di Kabupaten Ngawi Melakukan Pembongkaran Tugu PSHT

0
11

Warta Metropolis Ngawi, Warga Persatuan Setia Hati Terate-PSHT di Kabupaten Ngawi melakukan Pembongkaran Tugu PSHT daerah Kec. Pangkur dan hal ini demi menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan di wilayah Ngawi.

Ketua PSHT ranting kec. Pangkur, pitu dan daerah kec lain mengharapkan dengan adanya pembongkaran tugu perguruan silat di tempat umum dapat menjadi contoh wilayah lain. Hal ini untuk menjaga keharmonisan, kerukunan dan keamanan di masyarakat.

“Semoga dengan pembongkaran tugu di tempat umum, yang berada di tempat fasim, bisa menjadi contoh wilayah lain. Kita tunduk kepada pemerintah dalam menjaga kerukunan dan keamanan,” ujar Sunarto.

Terlihat Beberapa anggota PSHT ranting Kedunggalar melakukan pembongkaran tugu yang terletak di kecamtan pitu dan panglur, dimulai pukul 09.00 wib, pada dimulai pada hr Minggu sd slesai (10/8/2023)

Diketahui, sebelumnya Kapolda Jatim Irjenpol Toni Harmanto menyampaikan hasil analisa dan evaluasi, salah satu penyebab terjadinya bentrok antar perguruan silat maupun pesilat dengan masyarakat adalah adanya tugu-tugu yang menjadi kebanggaan bagi pesilat. Menindaklanjuti petunjuk dan arahan Kapolda Jatim, maka Polres Ngawi berkoordinasi dengan Pemkab Ngawi dan perguruan silat untuk membongkar tugu-tugu yang berada di tempat/fasilitas umum. /dika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini