PERINGATAN HUT MA RI 78 DI PN JEMBER

PERINGATAN HUT MA RI 78 DI PN JEMBER

0
1

Warta Metropolis Jember. Sebagai mana layaknya peringatan Hari UlangTahun, Kali ini perayaan HUT MARI di PN Jember juga meriah. Diawali dengan berbagai lomba tradisional seperti lomba makan krupuk, bola volley dan lain – lain dilingkungan internal Pengadilan Negeri Jember sendiri, tentu memberi warna berbeda dengan hari yang lainnya . Seluruh hakim, panitera dan karyawan menjadi pesertanya.

Puncak acara adalah di tanggal 19 Agustus 2023 yang merupakan HUT MARI ke 78 di laksanakan di aula Pengadilan Negeri Jember, yang di hadiri oleh seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkopimda) Jember  yang antara lain Wakil Bupati Jember  K.H MB Firjaun Barlaman, Dandim 0824, kapolres (yang mewakili) Jember, Ketua DPRD Jember, Kepala Kejari Jember, Kepala Pengadilan Negeri Jember ( selaku tuan rumah) dan juga Kepala Pengadilan Agama Jember, tokoh masyarakat Jember, seluruh hakim, panitera, karyawan Pengadilan Negeri Jember, mantan hakim yang pernah bertugas di lingkup PN Jember, serta beberapa Organisasi Advokat seperti IKadin, Peradi, dan juga KAI.

BupatiJember Ir. H Hendy Siswanto tidak bias hadir di karena berbarengan jadwal kegiatannya dan mengirimkan ucapan selamat HUT MARI ke 78 via audio visual yang ditayangkan dalam slide pada acara peringatan tersebut.

Sebagai symbolic sinergisitas Pemerintah Daerah dengan lembaga Peradilan, ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh Kepala Pengadilan Negeri Jember Dr I Wayan Gede Rumega, S.H ,M.H dengan Wakil Bupati Jember K.H MB Firjaun Barlaman.

Sebelum para tamu forkopimda hadir, masih ada satu perlombaan lagi yang diadakan  di  lingkup PN jember, yakni lomba tumpeng dimana penilaian didasarkan pada rasa, warna, letak dan ketepatan dalam menyajikan dan menghias tumpeng, Dan yang tak kalah heboh tentu supporter  dalam menyemangati team masing-masing.

Setelah acara seremonial berakhir, dilanjut dengan foto bersama, antar forkopimda, OA KAI (Muhamad, S.H danSitiZaenab S.H) denganKa PN Jember,  ramah tamah dan diadakan pula quiz dengan beberapa pertanyaan dari panitia. Tak lupa pembagian hadiah lomba- lomba yang diadakan menjadi daya Tarik dan dinanti –nanti seluruh peserta lomba (Zab/Jbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini