PERAN GANDA WANITA MASA KINI

PERAN GANDA WANITA MASA KINI

0
17

Warta Metropolis Jember. Giat Dharma Wanita Persatuan (DWP)  kabupaten Jember yang selalu berkesinambungan dan rutin di laksanakan setiap bulannya, untuk menambah rasa persaudaraan, keakraban dan wawasan dalam berbagai hal, Sebagai pemersatu antar anggotanya, dengan diadakan arisan rutin , tentu akan membuat semangat para anggotanya untuk hadir pada acara tersebut.

Selaku ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Jember yang dalam kesempatan ini dihadiri oleh Ibu Sekda Jember yakni Ibu Retno Hadi Sasmito, menyampaikan bahwa kegiatan yang selama ini sudah dijalankan akan dilanjutkan , dan akan dikembangkan lagi agar supaya tetap lestari, bahkan kegiatan seperti line dance, memasak, olahraga dan kegiatan-kegiatan positif lainnya akan dihidupkan lagi

Untuk periode saat ini, kegiatan rutin tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Jember pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024 dimana ketua panitia kegiatan tersebut adalah Ibu Sinta Andi Prastowo yang dihadiri oleh seluruh pengurus Darma Wanita  Persatuan se Kabupaten Jember ada tambahan materi  yang dalam hal ini mengandeng LAPU Jatim Biro Jember sebagai nara sumbernya. Siti Zaenab, S.H selaku ketua LAPU Jatim Biro Jember dalam kesempatan tersebut mengambil tema “ Peran ganda wanita di era Modern” mengingatkan bahwa sebagai wanita/ perempuan, saat ini dituntut untuk bisa paham situasi dan kondisi baik sebagai istri, sebagai ibu juga sebagai dirinya sendiri dalam masyarakat. Sebagi seorang istri, peran Darma Wanita sangat penting dalam mendorong karier suami, pun  juga sebaliknya.

Namun selain tanggung jawab yang diemban wanita modern saat ini, Siti Zaenab juga menyampaikan akan hak – hak dan perlindungan yang bisa diperoleh dan diraih oleh setiap individu manusia tak terkecuali juga wanita, dimana hak-hak tersebut sudah bisa menyamai keberadaanya dengan pria di berbagi bidang pekerjaan dan jabatan, dan hal tersebut sudah tertuang dalam beberapa Undang –Undang dan peraturan- peraturan negara lainnya.

Bahkan ada peran wanita  yang sangat istimewa yang tidak bisa digantikan oleh pria, yakni peran sebagai penerus generasi (peran reproduksi) dimana hal tersebut merupakan kodrat wanita yang tidak bisa digantikan oleh siapapun  dan sampai kapanpun. Dan  ini merupakan satu pembeda istimewa antara wanita dan pria ( Zab/ Jbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini