PELATIHAN ENTEPRENEUR BAGI WIRAUSAHA PEMULA

PELATIHAN ENTEPRENEUR BAGI WIRAUSAHA PEMULA

0
4

Warta Metropolis Jember.Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Tenaga Kerja, bersinergi dengan Dinas Koperasi Kabupaten Jember untuk terus menumbuhkan dan mendorong muncul dan berkembangnya  para pelaku usaha. Tak luput  pelaku UMKM-K , dimana sektor tersebut tidak bisa dipungkiri keberadaanya sebagai penyokong perekonomian dikota Jember ini.

Di penghujung tahun 2023 ini, Dinas Koperasi Jember masih terus mengadakan pelatihan  bagi para entrepreneur pemula, untuk diberikan materi  dan pembekalan , agar para pelaku UMKM- K lebih terarah dalam memulai  dan menjalankan usahanya.

Bertempat di aula Dinas Koperasi Jember di jl Karimata No 115 Gumuk Kerang, Sumbersari kec Sumbersari Kab Jember, kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh kurang lebih 100 peserta ( menyesuaikan kapasitas ruangan aula) para pelaku wirausaha pemula . Kegiatan berkelanjutan  tersebut di laksanakan pada hari  Selasa tanggal 12 Desember 2023 dengan start kegiatan jam 09.00 yang di meriahkan dengan tari andalan kota Jember yakni Tari Labako yang di bawakan oleh para penari-penari professional Jember, yang menambah meriah nya acara tersebut.

Dalam sambutannya dan sekaligus sebagai pembuka acara pelatihan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jember, Drs Suprihandoko, M.M, menyampaikan, bahwa pengusaha baik masih skala UMKM–K maupun yang sudah berskala besar, harus memiliki integritas, kejujuran ,memiliki kemampuan membangun dan memiliki etos kerja yang tinggi sereta kemampuan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, agar bisa mengikuti perkembangan dan memenuhi selera pasar yang ada. Dan tentunya mampu bersaing secara fair dan sehat

Kabid Produksi dan restrukturisasi usaha Dinas Koperasi Kabupaten Jember, Bapak Miftakhul Fauzi , S.KM , juga menambahkan Dinas Koperasi pun siap memberikan pelatihan dan pendampingan serta pengurusan izin- izin yang dibutuhkan para pelaku usaha. Bahkan di beberapa moment ada perbantuan perizinan secara gratis , namun waktu dan  kuota  ditentukan oleh Dinas Koperasi. Jadi silahkan dimanfaatkan moment tersebut. “Sayang lo kalo dibiarkan begitu saja, karena tentu berimbas pada periode berikutnya , dan tentu yang rugi bapak- ibu pelaku usaha sendiri” tambah pria yang sering dipanggil pak Fauzi ini. ( Zab/Jbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini