Kecamatan Kasembon Peringati Hari Santri

Kecamatan Kasembon Peringati Hari Santri

0
4

Warta Metropolis Malang, Dalam rangka memperingati Hari Santri di Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang Jawa Timur menggelar kegiatan Karnaval. Kegiatan tersebut diikuti oleh 53 TPQ se Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Adapun acara tersebut di gelar di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Adapun rute yang dilalui mulai start dari Kasembon Rafting dengan Finis di Alun-alun Kaliuceng. Peserta karnaval tersut diberangkatkan secara langsung oleh Bapak Camat Kaliuceng Daniel Wicaksana, S.Sos., MH.

Dalam sambutannya sebelum memberangkatkan peserta Karnafal tersebut Pak Camat menyampaikan, “bahwa dengan digelarnya kegiatan pawai di Hari Santri ini, menunjukkan bahwa masyarakat di Kecamatan Kasembon sangat memperhatikan nilai-nilai keagamaan dan persatuan, selain itu juga untuk menunjukkan bahwa kita sesama muslim dan muslimah sangat menjunjung tinggi aklak beragama dan menjaga persatuan sesama agama,” katanya.

Sementara itu Bapak Lukman selaku panitia Karnaval di Hari Santri di Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, kepada Warta Metropois mengatakan, “bahwa kegiatan ini murni dari keinginn masyarakat. Kegiatan Karnaval ini untuk menunjukkan bahwa kami masyarakat di Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang ini sangat menjunjung tinggi nilai keagamaan, khususnya Islam dengan digelarnya karnaval ini adalah bukti dari kehidupan kami dalam beragama dan menjaga kesatuan dan persatuan sesama umat muslim,” katanya.

Dia juga menambahkan, “bahwa dengan antusiasnya masyarakat pada kegiatan Karnaval ini tentunya kami sebagai panitia akan menjadikan sebagai agenda tahunan,” tambahnya.

Ia juga berharap agar nantinya tahun depan kami akan membuat acara ini lebih baik lagi dengan berbagai agenda yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi para TPQ yang turun langsung memberikan bimbingan tentang Islam kepada anak-anak santrinya,” harapnya.

Acara tersebut digelar pada hari Minggu Tanggal 15 Oktober 2023, acara tersebut juga dihadiri oleh para pimpinan Puspita Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. /lia 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini