JGN-2 Keluarga Alumni Universitas Jember, Bangkitkan Support dan Keterlibatan Alumni untuk Masyarakat

JGN-2 Keluarga Alumni Universitas Jember, Bangkitkan Support dan Keterlibatan Alumni untuk Masyarakat

0
51

Warta Metropolis. Minggu 26 Mei 2024  pagi jam 06.00 stadion Gajayana Malang sudah berwarna biru. Tak lain karena Keluarga Alumni Universitas Jember mengadakan helatan Jalan Gembira Nasional ke dua (JGN2) . Kegiatan tersebut di hadiri oleh sekitar 4800 alumni dari semua angkatan serta semua jurusan dan fakultas, mulai angkatan pertama berdirinya Universitas Jember yakni tahun 1961 dengan NIM 001.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir rektor universitas Jember Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng.,IPM juga sejumlah civitas akademika unej.  Ketua PP KAUJE M. Sarmudji, S.E ,M.Si dalam sambutannya menyebutkan , Jalan sehat ini di gelar untuk membangkitkan potensi dan semangat berkontribusi para alumni, mengingat alumni Unej sudah tersebar diseluruh wilayah Indonesia dan juga memasuki berbagai bidang kehidupan. Dan tentunya sebagai ajang bernostalgia bagi alumni yang sudah lama tidak bersua.

Sramudji juga menambahkan, “ lulusan universitas yang masih merupakan kelompok kecil/ minoritas, diharapkan mampu menjadi motor penggerak yang bisa selalu bisa membaur dan mampu berkontribusi nyata dalam masyarakat”

Kota Malang menjadi pilihan dalam kegiatan Jalan Gembira Nasional ke dua ini, Karena dirasa kota tersebut cukup strategis keberadaannya , yang mudah dijangkau dari berbagai penjuru wilayah nusantara, baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan bukti  alumni yang datang dari berbagi kota dan pulau di Indonesia seperti alumni dari Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, Purwokerto , Klaten, Jember , mayoritas  Jateng serta Jatim sendiri sebagai tuan rumah memadati stadion Gajayana . Bahkan dari beberapa kota ada alumni yang menyediakan transportasi seperti rombongan dari Bondowoso, ada 2 bis yang mengantarkan alumni yang datang secara rombongan bersama- sama.

Dalam Jalan Gembira Nasinal dua tersebut , tampak bentangan bendera ka fkip berkibar, juga banner Posko Alumni fakultas Hukum Universitas Jember yang ditenteng sepanjang jalan dan sepanjang acara berlangsung dengan atribut yang cukup mencolok dibanding yang lain dengan memakai topi merah bertuliskan FH ’95 bagian depan dan Universitas jember bagian belakang,  Dalam keterangan salah satu peserta yang mengkoordinir angkatan FH 95, Sapto budiono menyebutkan, bahwa dia dan teman- teman seangkatannya seperti veronika dari purwokerto, Zaenab Jember, diah Sidoarjo , boim dari bandung , wiwin dari kalimantan, hendrik dll secara spontan menyambut baik kegiatan yang dilakukan KAUJE ini.

“ kami yang kurang lebih  25 tahun lalu memulai kuliah bareng, tentu punya cerita dan memory,  sehingga dengan kegiatan ini kita bisa ngumpul dengan meluangkan waktu sejenak dari rutinitas sehari-hari kami, yang tentunya cukup menyita waktu yang ada” tambah sapto

Kemeriahan  JGN 2 ditutup dengan pemberian cindera mata pada alumni pertama bapak Unus dilanjutkan dengan pengambilan kupon dan pembagian hadiah dan doorprize, yang cukup beragam hadiah yang ada, antara lain, hadiah Umroh, motor dan ratusan hadiah  lainnya. ( Zab/jbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini