Gandeng  Tangan Berbagai Pihak pada event DE Oosthoek Fest 2023

Gandeng Tangan Berbagai Pihak pada event DE Oosthoek Fest 2023

0
70

Warta Metropolis Jember. Pembinaan K-UMKM melalui Dinas Koperasi, kian memperkuat perekonomian warga. Inovasi dan kreativitas kian digali. Aneka makanan, minuman, kerajinan tangan semakin banyak yang tumbuh dan beragam, dengan kualitas produk yang siap bersaing dipasar baik pasar lokal maupun wilayah lain. Dengan berbagai pelatihan maupun pembinaan, diharapkan mampu  menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu menyerap tenaga kerja sekitar.

Terbukti dengan hasil produk UMKM yang dipajang  dalam stand pameran , inovasi produk yang dihasilkan ditanbah dengan penataan yang cantik, stand PemKab Jember Dalam event de Oosthoek Fest Bakorwil v Jember 2023 ini,  mendapatkan penghargaan terbaik. Kadiskop Jember Dra. Sartini,M.M menyatakan “ tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut, namun tentunya anugerah itu sebagai penambah semangat dan percaya diri akan kemampuan UMKM yang sudah terbina saat ini “.

Kepala Bakorwil V Jember Nana Fajar Priyanto dalam sambutannya menyebutkan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam Hari Jadi Pemprov Jatim Ke 78 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2023, dengan tema de Oosthoek Fest, yan artinya tapal kuda ( yang meliputi  7 wilayah kota/kabupaten ), yang diharapkan mampu meningkatkan kerjasama antara pemerintah propinsi dengan pemerintah daerah  yang ada di jawa timur bagian timur ini, Imbuh Nana( Zab/jbr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini