FKM Jatim Korda Kab. Pasuruan, Bersinergi dengan Diskop Kab. Pasuruan dalam Memberikan Payung Hukum pada Anggotanya

FKM Jatim Korda Kab. Pasuruan, Bersinergi dengan Diskop Kab. Pasuruan dalam Memberikan Payung Hukum pada Anggotanya

0
50

Warta Metropolis Pasuruan, Dalam upaya meningkatkan kemampuan SDM anggota FKM Jatim (Forum Kewirausahaan Mandiri Jawa Timur ) korda Kab Pasuruan , menggelar pertemuan dgn Diskop kab Pasuruan.

Pertemuan tersebut, membahas tentang pelaku UMKM dalam menghadapi permasalahan hukum. Kegiatan tersebut di hadiri oleh kepala UPT Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim Bapak Erwin Indra Widjaja, Dinas Koperasi Kab Pasuruan Bapak Aditya, Tenaga Ahli Hukum Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim Bambang Rijanto, Bapak Faris Ardian Seketaris FKM Jatim, Ibu Tantina selaku Humas FKM Jatim dan beberapa tokoh UMKM Kab Pasuruan.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh sekitar 65 anggota dari sekitar 100 Anggota Korda Nganjuk , hal tersebut di sampai kan oleh ketua Korda kab Pasuruan Hj. Nurul Qomariyah.

Dalam kegiatan tersebut seluruh anggota FKM Jatim korda Pasuruan bersepakat meminta bpk Erwin Indra Widjaja sebagai pembina FKM Jatim, yang sekarang telah memilik sekitar 15 Korda di kabupaten dan kota se-Jatim.

Dalam sambutan Erwin Indra Widjaja selaku kepala UPT Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim yang sudah di minta oleh Anggota FKM Jatim sebagai pembina mengatakan, “bahwa Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim, sangat senang dgn semangatnya pelaku UMKM yang tergabung dalam FKM Jatim korda Kab Pasuruan dan beberapa korda yang lainnya,” katanya.

Dia juga menambahkan, “betapa penting nya pemahaman leterasi dan advokasi hukum bagi pengelolah K-UMKM sekarang ini apa lagi saat ini telah banyak permasalahan hukum yang di alami oleh KUKM, dengan pertemuan seperti ini ada Dinas Koperasi setempat yang nanti bisa bersinergi langsung dalam memberi kan pemahaman hukum, apa lagi ada tenaga ahli hukum dari Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim yang selalu hadir dalam memberikan pelayanan dan pemahaman hukum sebagai payung hukum bagi pelaku usaha,” tambahnya.

Dia juga berharap agar yang sudah baik ini kedepannya lebih baik dan lebih maju dalam berwirausaha sesuai dgn arah tujuannya,” harapnya.

Sementara itu Bapak Aditya selaku utusan dari Dinas Koperasi Kab. Pasuruan dalam sambutannya sangat mendukung program dan kegiatan dari FKM korda Kab Pasuruan yang insyaallah akan dapat bersinergi dengan Dinas Koperasi kab Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut juga di berikan arahan tentang Etika Hukum dan Bisnis oleh Bapak Bambang Rijanto SH MH selaku Tenaga Ahli Hukum dari Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim.

Kegiatan tersebut di gelar di sebuah Cafe Capitano tempat kongkon yang sangat asri dan nyaman di Kab. Pasuruan yang juga milik dari Anggota FKM Jatim korda Pasuruan.
Pada hari Rabu tgl 29 Mei 2024 mulai pukul 13.00 wib sampai 16.00 WIB.

Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi upaya FKM Jatim dalam berkiprah sebagai pelaku UMKM. /rl

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini