FES Jatim Bersama Pelaku UKM Kec Kesambon Menggelar Hari Santri Nasional

FES Jatim Bersama Pelaku UKM Kec Kesambon Menggelar Hari Santri Nasional

0
63

Warta Metropolis Malang, dalam rangka memeriahkan hari santri nasional beberapa waktu yang lalu FES Jatim dan pelaku UMKM memeriahkan hari santri nasional, kegiatan tersebut bertempat di alun-alun kaliucem atau di taman rekreasi kaliuceng kec kasembon kab malang. Acara tersebut dihadiri oleh wakil bupati malang Dr. H. Gatot Sugroto, S.H dan kepala UPT Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim bapak Erwin Indra Wijaya, S.E., M, A, P selaku pembina UMKM FES Jatim serta ketua panitia bapak Imam Rojak, Dr. H. Taufiq, bapak camat Kasembon yang diwakili oleh sekcam Edi Lukman  dan kepala desa Kasembon bapak Nurhadi Santoso.

Dalam rangka memperingati hari santri tersebut juga diadakan jalan sehat yang diikuti lebih dari 15.000 peserta, jalan sehat tersebut dibuka secara langsung oleh wakil bupati kab Malang selain jalan sehat juga ada gelar produk pelaku UMKM se kecamatan Kasembon yang mana panitia telah menyiapkan 30 stand bazar.

Adapun stand-stand tersebut diisi oleh pemilih usaha se kecamatan Kasembon diantaranya adalah stand paduka yang menjual produk pelaku usaha anggota nya yang sudah berlegalitas, selain itu juga ada stand dari SMPN 01 Kasembon yang mana menjual berbagai makanan sehat kreatifitas dari pengelola SMPN 01 Kasembon diantaranya Ibu Maita, Ibu Anita, Ibu Ilul dan beberapa guru lainnya yang sangat antusias membantu mempromosikan produk-produk dari anak didiknya dan juga masih banyak stand-stand dari masyarakat pelaku usaha. 

Bapak Erwin Indra Wijaya, S.E., M, A, P saat ditemui warta metropolis mengatakan, “Kami sangat bangga dan senang dengan diadakan kegiatan ini di hari santri nasional, ini membuktikan bahwa pelaku UKM khusunya yang ada di kasembon selain berwirausaha juga turut serta mewujudkan citanya kepada NU yang mana sebagai panitia kegiatan ini.” Katanya. Dia juga berharap agar kegiatan ini dijadikan sebagai agenda tahunan dalam merangkul masyarakat khusunya pelaku UKM yang membutuhkan tindakan usahanya, kami dati UPT Dinas Koperasi Prov Jatim insya allah akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung kegiatan ini dengan memberikan binaan atau kegiataan pada pelaku UKM khusunya di Kec Kasemob ini. Sehingga nantinya akan muncul pelaku-pelaku UKM yang handal di kec Kasembon ini yang juga sebagai anggota . Harapnya Sementara itu ketua panitia bapak Imam Rozak saat ditemui oleh warta metropolis mengatakan “Kami dari NU selaku penyelenggara  acara Ini sangat berterimakasih atas dukungan dari masyarakat pelaku UMKM khususnya di kec Kasembon yang mana telah memberikan support atas kegiatan ini.”Katanya

Sementara itu kepada desa Kasembon bapak Nurhadi Santoso yang juga pemilik taman rekreasi kaliuceng pada warta metropolis mengatakan, “ Kami sangat bangga dan senang dan juga berterimakasih kepada semua pihak dari NU selaku panitia dan bapak wakil bupati kab Malang, bapak camat kasembon dan bapak kepala UPT pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim beserta masyarakat kec kesambon yang mana atleah mempercayakan pada kami tempat dan lokasi di desa kami untuk menggelar kegiatan hari santri nasional ini .” kata pembina UMKM FES Kabupaten Malang dan harapnya kedepan kami akan memberikan layanan atau memberikan yang lebih baik darikegiatan saat ini sehingga kedepannya kami bisa memberikan layanan yang terbaik. /Lia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini