SERBA SERBI PEMILU 2024

SERBA SERBI PEMILU 2024

0
8

Warta Metropolis Gresik, Pada (14/02/24) Diadakan Pemilihan umum (Pemilu), merupakan salah satu pilar demokrasi yang memberi kesempatan kepada warga negara untuk memilih perwakilan mereka dengan baik dan benar yang diharapkan dapat mensejahterakan dan memajukan negara Indonesia. Dengan memilih salah satu dari tiga capres cawapres.

Mereka adalah pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN); pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming; dan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dalam Pemilu 2024, generasi muda berusia usia 22-30 tahun akan mendominasi pemilih secara nasional, dengan porsi 56%, atau sekitar 114 juta. Separuh dari mereka akan menjadi pemilih pemula.

Melalui Pemilu, para pemimpin terpilih juga diharapkan bisa menyesuaikan rencana-rencana pembangunan yang dibuat agar disesuaikan dengan rencana pembangunan sebelumnya oleh pemimpin terdahulu.

Selama pemilu kali ini banyak tercipta kata kata baru, seperti ; “Menyala Abangkuhhh”, “Menyala kakaeee”, “wong saya suka kok”, “masak apa hari ini mas gibran”, hingga kelakuan nyeleneh para capres, seperti pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto yang suka joget joget, Gibran Rakabuming yang dianggap selalu menggoreng cawapres dari pasangan lain, kemudian kelakuan lucu Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden dari pasangan nomor urut 1 (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) yang selalu hampir blunder ketika diwawancara, hingga pasangan nomor urut 3 (Ganjar Pranowo-Mahfud MD) yang suka menonton video nyeleneh. Hasil Quick Count memperlihatkan Capres Cawapres dengan persentase tertinggi yakni calon pasangan nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebesar 58% Dilansir dari tribunnews.com

Namun hasil Quick Count bukanlah hasil akhir dari pemilihan capres cawapres tahun ini, kita tunggu saja hasil akhir nanti tanggal 20. /*alk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini