Sanksi Pembinaan Untuk Universitas Merdeka Surabaya Telah Dicabut

Sanksi Pembinaan Untuk Universitas Merdeka Surabaya Telah Dicabut

0
1

Warta Metropolis Surabaya, Hari Selasa, 27 Juni 2023 yang lalu bertempat di Ruang MKDU Fakultas Teknik Universitas Merdeka Surabaya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIkti) Wilayah VII Jawa Timur, Prof, Dr. DyahSafitri, SE., MM menyerahkan SK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan TeknologiRepublik Indonesia Nomor: 0465/E/DT.03.09/2023 tentang Pencabutan Sanksi Administrasi terhadap Universitas Merdeka Surabaya.

Penyerahan SK kepadaRektor Universitas Merdeka Surabaya, Dr. Mohammad Roesli, SH., M.Humdisaksikan oleh KetuaYaysanPerguruan Tinggi Merdeka Surabaya, H. Djoko Agus S., SH, MBA dan Pembina Harian, Dandim 0832/Surabaya Selatan, Kol Inf. Akhmad Juni Toa, SE., M.Pol.

Dengan Pencabutan status pembinaan oleh Kemdikbudristek RI maka Universitas Merdeka Surabaya dapat melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024 melalui jalur umum, regular dan Beasiswa KIP Kuliah, melaku kanYudisium dan Wisuda bagi para calon lulusan yang sempat tertunda 1 semester.

Prof. Dr. Dyah Safitri, SE, MM mengingatkan dalam pidato sambutannya bahwa dengan adanya pembinaan ini diharapkan Unmerbaya lebih berbenah diri, meningkatkan system manajemen pembelajaran dan meningkatkan kualitas SDM baik bagi para Dosen, Tenaga Kependidikan dan lulusan. Diharapkan lulusan dari kampus yang berjuluk Kampus Bhirawa Anoraga ini mampu bersaing di dunia kerja dan mempunyai cirri khas kearifan lokal.

Pada kesempatan kali iniRektor Universitas Merdeka Srabaya, Dr. Mohammad Roesli, SH., M.Hum menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur dengan Pencabutan ini maka aktivitas pembelajaran di Universitas Merdeka Surabaya kembali normal. Rektor juga menyampaikan bahwa kedepan merupakan tanggung jawab yang besar bagi semua pihak untuk kembali mengangkat namabesar Universitas Merdeka Surabaya sebagai Kampus Bhirawa Anora. Untuk itu diperlukan sinergi yang kuat dari para civitas akademika, Pembina, stakeholder dan alumni./ yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini