Pembukaan KKN-T Universitas Bhayangkara Surabaya
kelompok 010 di Desa Tambak Oso

Warta Metropolis Surabaya, Pelaksanaan KKN-T yang dilaksanakan pada hari Senin, 14 November 2022 oleh kelompok 010 mahasiswa Universitas Bhayangkara Surabaya ini memilih tema Membangun Desa Tambak Oso yang bebas dari minuman keras dan narkotika serta menuju ekonomi pembangunan yang mandiri. Kegiatan yang dilakukan di Desa Tambak Oso Kec. Waru Kab. Sidoarjo ini dihadiri oleh Bapak Lurah yakni Muhammad Fauzi, SH , DPL 010 Ibu Sinarianda Kurnia H, SH, MH dengan narasumber Dra. Rini Ganefwati M.Si dan juga masyarakat sekitar serta Mahasiswa Kel. 010 yang beranggotakan 15 Orang (Yang terdiri dari Fak. Ekonomi dan Bisnis, Fak. Teknik, FISIP, Fak. Hukum).
Kegiatan ini meliputi berbagai hal seperti memperbaiki posyandu, memberikan sosialisasi terkait P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang dimana hal ini juga memberikan solusi dengan sosialisasi Digital Marketing dalam Upaya meningkatkan penjualan UMKM dan senam minggu pagi bersama warga sekitar serta Ibu-Ibu PKK.
Program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN -T) Universitas Bhayangkara Surabaya ini dilaksanakan mulai dari tanggal 14-24 November 2022 yang memiliki tujuan untuk membantu mengembangkan pelayanan posyandu terhadap balita dan lansia melalui kegiatan perbaikan posyandu. Selain itu, memberikan edukasi terhadap remaja serta warga sekitar akan bahaya narkoba dan juga memberikan pengetahuan mengenai Digital Marketing. Acara KKN ini dapat berjalan dengan lancer sesuai dengan yang diharapkan. Hal tersebut tak luput dari partisipasi lurah, perangkat desa, kartar dan ibu-ibu PKK serta masyarakat sekitar yang sangat antusias dalam meramaikan acara dan tak sedikit dari mereka yang merespon dengan baik terhadap kegiatan program kerja yang diadakan ini. (Linda-Diah)

spot_img

Latest articles

Related articles

spot_img