Layanan Konsultasi Gratis Dinas Koperasi Dan UKM Prov Jatim Tingkat Kan Program ETIKA HUKUM DAN BISNIS Di Tahun 2024

Layanan Konsultasi Gratis Dinas Koperasi Dan UKM Prov Jatim Tingkat Kan Program ETIKA HUKUM DAN BISNIS Di Tahun 2024

0
35

Warta Metropolis Jatim, Dinas Koperasi dan UKM Prov Jatim di tahun 2024 kembali memberikan Layanan umum kepada masyarakat khususnya bagi pengelolah Koperasi maupun bagi pelaku UMKM di Jawa Timur.

Mengingat semakin banyaknya pengaduan masyarakat khususnya pelaku K-UMKM, ini  membuat Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur semakin meningkatkan layanan Konsultasi Hukum secara gratis dan di oktimalkan agar di tahun 2024 ini semua pelaku K-UMKM ini semakin memahami permasalahan hukum dalam mengelolah usahanya baik itu Koperasi maupun UMKM.

Ini sangat penting untuk di sampaikan, karena mengingat banyaknya pelaku UMKM dan berbagai ragam permasalahan di Koperasi terhadap pelanggran dan juga munculnya khasus penipuan penipuan kepada pelaku UMKM, sudah sangat meresakan pelaku UMKM saat ini dan yang tidak kalah pentingnya adalah kurang pahamnya pera pelaku UMKM terhadap hukum dalam berwirausaha.

Dengan membuka program Layanan Etika Hukum dan Bisnis merupakan salah satu program unggulan di Layanan Kunsultasi hukum di Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, yang mana program tersebut merupakan perpaduan ilmu Hukum dan Ilmu Ekonomi dalam membangun wirausaha baru atau yang sudah terbentuk dalam mengelolah usahanya jangan sampai mengalami atau tersandung dengan permasalahan hukum yang sangat merugikan itu.

Bambang Rijanto S.H., M.H selaku Pembina Layanan Konsultasi Hukum dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur mengatakan bahwa, “Dinas Koperasi sangat peduli dan mendukung sepenuhnya program petika Hukum dan Bisnis ini, untuk membimbing dan memberikan panduan kepada pengelolah Koperasi dan Pelaku UMKM untuk memahami Hukum berwirausaha agar nantinya tidak mengalami wanprestasi dalam menjalankan usahanya,” terangnya.

Dia juga menambahkan, “bahwa kami siap membanyu dan melayani layanan Konsultasi Hukum Gratis dan layanan khonsultasi hukum 24 jam di No WA 082331664469,” tambahnya.

Kami juga bekerjasama dengan LAPU Jatim (Lembaga Advokasi Pendampingan Usaha Jawa Timur) yang terdiri dari 9 Pengacara 4 dari Wartawan dan 2 dari Doktor akunting siap membantu memberikan bimbingan.

Dengan layanan Konsultasi Hukum ini diharap kan agar masyarakat memanfaat kesempatan ini, sebelum berwirausaha atau berdiskusi secara langsung atau WA, agar usaha yang di kelolahnya tidak tersandung masalah hukum. /faris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini