Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

0
7

Warta Metropolis Gresik, (13/02/24) dilaksanakan kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa/siswi, dewan guru serta staf tata usaha. Kegiatan dilaksanakan di Masjid An-Nur SMKN 1 Driyorejo.

Acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di sambut dengan baik oleh seluruh warga sekolah dan diisi dengan berbagai macam kegiatan yaitu Sholawat dari ekstra Banjari, Istigosah dan doa bersama, pembacaan ayat suci Al-Quran, Pembagian Hadiah serta ceramah keagamaan yang di sampaikan oleh Gus Ahmad Afiq Akbar.

Kegiatan ini merupakan suatu agenda acara Hari Besar Islam yang selalu diperingati oleh guru-guru dan siswa/siswi SMKN 1 Driyorejo. “Kegiatan kegiatan seperti Isra Mi’raj ini akan rutin dilakukan di Masjid An-Nur, maka dari itu semoga pembangunan Masjid ini bisa diselesaikan agar semua anak didik muat di dalam satu masjid ini.” ujar Drs. Suyono., M.M

Setelah sambutan dari kepala sekolah, dilanjutkan serangkaian acara lain nya pembacaan ayat suci Al-Quran, serta pembagian hadiah lomba ceramah dan kaligrafi. Kemudian, dilanjut dengan acara tausiyah yang disampaikan oleh Gus Ahmad Afiq Akbar. “Se nakal nakal nya kalian, mau kalian berbuat maksiat. Ingat jangan pernah meninggalkan sholat 5 waktu.” Ujar Gus Ahmad Afiq Akbar.

Melanjutkan tausiyahnya Gus Ahmad Afiq Akbar menerangkan jika Shalat memiliki kedudukan yang sangat penting dalam Islam, bagaikan kepala tanpa jasad. Sholat memiliki kedudukan yang tidak bisa disejajarkan dengan ibadah-ibadah yang lain.

Diakhir tausiyahnya, Gus Ahmad Afiq Akbar mengingatkan kembali tentang ibadah sholat kepada  peserta yang hadir. “Mungkin saat ini masih sering kita mengabaikan shalat kita, menunda nunda waktu shalat. Oleh karena itu, dengan kegiatan peringatan Isra mi’raj ini, kita jadikan momentum untuk memperbaiki kualitas shalat lima waktu kita. Seburuk buruk nya kelakuan kita jangan sampai kita meninggalkan shalat.” Pungkasnya. /*aql

Siswa siswi SMKN 1 Driorejo mengikuti keguatan Isra’ Mi’raj

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini